Senin, 05 Oktober 2015

Zumba Jenis Olahraga Paling Berbeda


Zumba membuat hati senang dan jiwa sehat. Irama musikZu yang penuh energy mengajak seluruh bagian tubuh ikut bergoyang. Tidak jarang sering diputar lagu popular seperti JLO dan Pitbull. Gerakan yang unik dan cukup menantang untuk diikuti tidak membuat peserta putus asa. 

Zumba diambil dari kata zum-zum, yang dalam bahasa Kolumbia berarti gerakan cepat, olahraga ini diperkenalkan oleh Alberto ‘Beto’ Perez, yang kini menjabat sebagai Creative Director Zumba Fitness. Tahun 2001 zumba sudah diperkenalkan di dunia dan sekarang bukan sekadar alternatif olahraga, tapi juga sudah menjadi tren bagi remaja perempuan di Jakarta dan sekitarnya. Di Indonesia, ada 46 instruktur zumba resmi. 

Dilihat sekilas gerakannya memang santai. Namun, setelah dimulai beberapa menit rasanya baru sekali atau dua kali gerakan keringat sudah banyak yang keluar. Gerakan ini 70 % dansa dan 30 % fitness. Saat melakukan zumba, kita harus langsung mengikuti gerakan instruktur. Tidak perlu takut salah yah ! 

Saat melakukan zumba yang penting senang dan harus enjoy ! Gerakan-gerakan zumba terfokus pada pinggul, pinggang, dan kaki, sehingga bagus untuk pembentukan postur dan lekukan tubuh. Dan akhirnya, postur dan lekukan tubuh yang baik akan membuat kita lebih percaya diri. Satu jam zumba bisa membakar 500 sampai 1000 kalori. Hanya diberi jedah 1 menit langsung lanjut dansa hingga 1 jam ke depan. Untuk hasil maksimal lakukan zumba seminggu 4 sampai 5 kali bagi yang ingin menurunkan berat badan. Kalau hanya untuk fun dan menjaga stamina cukup seminggu 2 sampai 3 kali. 

Nah, zumba yang satu ini dapat dilakukan dengan menggunakan marakas atau dumbbell dengan berat 1 kg. Zumba ini adalah zumba toning yang membuat otot berkontraksi dan merangsang hormon endorfin yang dapat membuat kita merasa lebih bahagia. Antioksidan dalam tubuh pun terpacu. Alhasil, secara tidak langsung, zumba baik untuk anti aging.

Selengkapnya: http://www.eciputra.com/berita-6404-zumba-jenis-olahraga-paling-berbeda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar