Sabtu, 31 Oktober 2015

Masker Rambut vs Creambath



 
Radikal bebas yang makin banyak tersebar, serta kebiasaan buruk dalam kehidupan sehari-hari membuat rambut mudah mengalami masalah. Dari rambut bercabang, berketombe, mudah patah, rontok, hingga kering dan kusam.Dengan beragamnya masalah rambut yang muncul, perawatan rambut pun kini makin beragam.Dengan beragamnya perawatan, kita justru terkadang bingung untuk memilih mana yang lebih bagus, salah satunya masker rambut vs creambath. 

Sebenarnya, kita tidak bisa mengatakan mana yang lebih bagus antara masker rambut vs creambath. Mereka jelas memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda karena kandungannya pun berbeda. Maka, penting untuk mengetahui beda masker vs creambath agar kita dapat menentukan mana yang paling tepat untuk menyelesaikan masalah rambut kita. 

Masker rambut merupakan perawatan rambut yang memiliki fungsi sama seperti masker wajah yang bertujuan mengatasi dan merawat wajah yang bermasalah. Bedanya, di sini yang dirawat adalah rambut yang bermasalah. Masker rambut bekerja dengan menjaga bagian korteks rambut. Korteks merupakan bagian dalam rambut. Dengan menjaga korteks rambut, beberapa permasalahan rambut seperti rambut patah atau rambut rontok dapat dicegah atau diatasi. Selain itu, masker rambut juga digunakan untuk merawat atau mencegah kerusakan pada rambut yang mendapatkan perlakuan khusus seperti diluruskan, di-blow, atau dicat. 

Creambath sebenarnya merupakan perawatan rambut yang sudah digunakan sejak zaman nenek moyang. Pada zaman dahulu mereka menyebutnya dengan cem-ceman. Creambath bekerja dengan melindungi bagian kutikula rambut, yaitu bagian terluar rambut. Jadi, creambath lebih pada melindungi rambut serta memberikan tampilan rambut yang lebih indah. Creambath tidak dapat menyelesaikan masalah rambut seperti rambut rontok atau patah. Bila penggunaan masker rambut cukup diusapkan saja ke rambut, creambath memerlukan pemijatan saat digunakan di rambut. Sensasi pijatan ini adalah kelebihan creambath dari masker rambut. 

Nah, sekarang kita sudah tahu bukan beda antara masker rambut vs creambath? Sekarang tinggal mengetahui masalah rambut kita dan tentukan perawatan yang tepat. Perawatan rambut tadi bisa kita dapatkan di salon, atau bisa kita lakukan sendiri di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar