Senin, 19 Oktober 2015

Tips Memilih Kosmetik Yang Aman Bagi Kulit Wajah



 
Untuk menunjang penampilan dan kecantikan, kosmetik telah menjadi benda yang wajib dimiliki wanita. Sayangnya, banyak kosmetik wanita ini mengandung zat-zat kimia yang tidak baik untuk tubuh. Jika tidak ingin dibunuh kosmetik, Anda bisa mengikuti tips-tips dari Breast Cancer Fund berikut. 

Lebih sedikit lebih baik
Batasi penggunaan kosmetik. Beberapa produk kosmetik diketahui mengandung karsinogen dan zat kimia perusak endokrin yang meningkatkan risiko kanker payudara.  Selain tidak baik untuk tubuh Anda, pemakaian make up yang berlebihan tentu akan membuat Anda terlihat konyol. 

Perhatikan kandungan komposisi kosmetik pada label kemasan

Saat ingin membeli produk kosmetik, pastikan Anda tahu komposisinya. Tidak sedikit produk kosmetik memiliki kandungan bahan kimia berbahaya seperti mercury, phthalate, triclosan atau asam sulfat.

Hindari kosmetik yang menggunakan pewangi

Pewangi buatan, atau dikenal dengan fragrance, pada umumnya mengandung banyak zat kimia berbahaya yang mudah terekspos tubuh karena mudah meresap ke pori-pori lalu masuk ke aliran darah.

Jangan beli kosmetik yang tidak mencantumkan komposisi produknya

Jika Anda menemukan kosmetik yang tidak mencantumkan komposisinya, maka bisa dipastikan produk ini ilegal atau tidak dikelola dengan profesional. Anda tidak boleh mempertaruhkan kesehatan diri Anda dengan membeli produk yang tidak jelas asal-usulnya.

Pilih kosmetik yang berbahan alami

Sekali lagi, perhatikan label produk kosmetik pilihan Anda. Jangan tertipu dengan trik pemasaran yang mengatakan “produk ini menggunakan bahan alami”, padahal sebenarnya tidak.

Kosmetik memang dapat membuat Anda terlihat lebih seksi, muda dan cantik. Ini penting, tetapi kesehatan Anda juga tidak kalah penting. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih make up!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar