Senin, 05 Oktober 2015

Simbiosis Mutualisme Jasa Ekspedisi dan Toko Online



 
Bermunculannya toko-toko online yang tumbuh di seluruh Indonesia membuat jasa kurir ekspedisi menjadi salah satu jasa yang diperlukan untuk menunjang bisnis online. Mengapa bisa demikian? Sebab, cepat atau lambatnya suatu barang tiba di konsumen menjadi taruhan sendiri bagi toko online. Cepat atau lambatnya suatu barang sampai di tangan konsumen juga bergantung pada jasa ekspedisi.
Saat ini hampir seluruh toko online memilih jasa ekspedisi sebagai sarana untuk pengantaran barang ke konsumen. Hemat biaya dan waktu menjadi salah satu alasan orang menggunakan jasa kurir ekspedisi . Bukan hanya pengiriman dalam kota, pengiriman ke luar kota pun akan lebih praktis dan cepat. 

Tak hanya pengiriman domestik, namun pengiriman antar negara juga dapat dilakukan melalui layanan ekspedisi.Beberapa layanan jasa yang ditawarkan berupa ekspedisi impor borongan FCL, LCL, door to door ke Jakarta-Indonesia melalui via udara dan laut. Beberapa ekspedisi juga melayani pengiriman barang kategori umum dan barang kategori khusus seperti tas, PVC, plastik, alumunium foil, casing, sepatu, accessories, sparepart, sepatu, baju, garment, mainan, textile, mesin, baterai, makanan, minuman, bahan kimia, cairan/liquid, powerbank, powder/bubuk, supplement, kosmetik, wax, obat-obatan, kosmetik, alat kesehatan dan lain lain.
Hubungan antara jasa ekspedisi dan toko online dapat dikatakan sebagai simbiosis mutualisme dimana keduanya saling membutuhkan dan menguntungkan satu sama lain. Kemunculan berbagai layanan ekspedisi tentunya juga merupakan dampak dari meningkatnya pertumbuhan bisnis online saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar