Jumat, 09 Oktober 2015

Bisnis Tour Travel Khusus Makin Menjamur



 
Bagi anda yang gemar berwisata pasti sudah tidak asing lagi dengan bisnis tour travel . bisnis ini membantu anda yang tidak ingin repot dengan berbagai urusan saat berwisata seperti transportasi, tempat untuk dikunjungi, tempat menginap, acara tour dan sebagainya. Jadi, yang cukup disiapkan hanya biayanya. Dahulu bisnis tour travel biasanya hanya memberikan paket acara jalan-jalan di tempat-tempat wisata populer seperti Bali, Lombok, Padang, Pulau Seribu dan sebagainya, dengan tempat-tempat tujuan yang dipilih dari yang paling populer. 

Akan tetapi, kini yang semakin populer adalah bisnis tour travel dengan pilihan aktifitas khusus. Pilihan aktifitas khusus dalam paket wisata ditujukan untuk memberikan variasi dalam kegiatan wisata agar kegiatan anda tidak hanya berjalan-jalan, berfoto dan makan. 

Bisnis tour travel kini semakin variatif dengan makin banyaknya paket wisata dengan aktifitas khusus yang ditawarkan. Anda bisa menemukan paket kegiatan seperti: 

Tour outbound , dimana semua kegiatan merupakan aktifitas outbound baik yang dipesan untuk kebutuhan pelatihan perusahaan atau bisnis maupun outbound yang tujuannya untuk bersenang-senang. Aktifitas ini bisa diadakan di berbagai area outbound terkenal yang berpanorama indah lengkap dengan penginapan. 

Tour petualangan , dimana semua kegiatannya bersifat petualangan seperti paket trekking, naik gunung, paket bersepeda alam, paket aktifitas menyelam dan snorkeling dan sebagainya. 

Tour wisata kuliner , dimana semua kegiatannya tentu mengutamakan petualangan kuliner dan mencicipi hidangan lokal. Tour ini bisa jadi digabungkan dengan acara lain seperti acara tour keliling kota, yang kemudian dilanjutkan dengan makan, biasanya di tempat makan khas suatu daerah. 

Tur sejarah budaya , dimana kegiatannya difokuskan pada aktifitas mengunjungi berbagai tempat bersejarah atau pusat budaya (desa budaya, tempat pertunjukan tari-tarian, pusat seni lokal). Anda biasanya juga bisa mendapat kesempatan berbelanja jika mengunjungi sentra kerajinan lokal. 

Bisnis tour travel semacam ini sangat menjanjikan, terutama karena jaman sekarang turis senang jika mereka bisa melakukan suatu kegiatan spesifik saat berwisata dan bukan hanya berjalan-jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar