Rabu, 21 Oktober 2015

Obat Alami Penghilang Jerawat




Jerawat membuat kita tidak nyaman dan sakit yang diberikan tetapi juga rasa tidak percaya diri akan menghampiri. Walaupun jerawat tidak mematikan, tetapi jerawat adalah penyakit yang paling dibenci dan menyebalkan. 

Perawatan di salon dan dokter pun belum tentu dapat teratasi dengan baik. Baik yang ukurannya kecil ataupun besar, jerawat hanyalah noda yang mengotori wajah mulus Anda. Ada beberapa cara tradisional yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, simak uraian berikut. 

Bawang putih
Bawang putih selain murah dapat ditemukan sebagai kebutuhan dapur, bawa putih juga bisa membantu pemulihan jerawat. Caranya yaitu dengan menumbuk halus kira-kira 2 sampai 3 siung bawang putih sampai halus. Setelah itu, oleskan ke seluruh bagian wajah yang terdapat jerawat . Tunggu atau diamkan selama kira-kira 10 menit dan setelah itu dapat dibilas dengan menggunakan air bersih. 

Putih telur
Jika kita ingin membuat kue tidak jarang yang dipakai hanya kuning telurnya, jangan dibuang yah putih telurnya karena dapat mengobati jerawat. Caranya sediakan 1 butir telur saja dan diambil putihnya, kocok sebentar dan kemudian oleskan pada seluruh wajah Anda tetapi lebih diutamakan pada bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama kurang lebih 15 menit dan bersihkan dengan air bersih. 

Tomat
Cara membuat obat jerawat menggunakan tomat ini cukup mudah yaitu siapkan 1 buah tomat. Potong tomat tersebut menjadi 2 bagian, gunakanlah tomat tersebut untuk mengoleskan ke seluruh wajah Anda. Diamkan kurang lebih selama 15 menit sampai 1 jam, bilas dengan air bersih. 

Lidah buaya
Manfaat lidah buaya yang sangat banyakberfungsi juga untuk menghilangkan jearwat secara alami. Siapkan 1 daun lidah buaya, kemudian potong menjadi beberapa bagian dan kupas kulitnya. Gunakan dagingnya untuk dioleskan ke seluruh wajah, tetapi lebih diutamakan pada bagian yang terdapat jerawatnya. Lakukan 2 kali sehari agar hasil maksimal dan lakukanlah setiap hari sampai jerawat Anda hilang. 

Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih 8 gelas sehari.Jangan hanya perawatan dari luar saja tapi dari dalam juga perlu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar