Rabu, 28 Oktober 2015

Supermarket dengan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah Organik





Bangunan-bangunan modern saat ini didesain dengan pola pemikiran yang salah, sehingga menghabiskan banyak energi. Padahal jika kita cermati penggunaan energi yang berlebihan dan boros membuat sumber daya alam juga menipis lebih cepat dan pencemaran lingkungan makin bertambah parah dari waktu ke waktu. 

Di antara banyak bangunan modern itu adalah supermarket yang dianggap sebagai salah satu fasilitas yang menghabiskan jumlah energi paling tinggi. Anda bisa amati bagaimana bangunan modern menyedot banyak energi untuk penerangan dan pendingin ruangan. 

Namun, tidak demikian dengan supermarket satu ini. Pusat perbelanjaan yang terletak di Inggris ini memanfaatkan sampah makanan yang berlimpah ruah itu menjadi bahan untuk menghasilkan energi.
Seperti kita ketahui supermarket juga menghasilkan banyak sampah organik dari bahan makanan yang tersisa. Supermarket Sainsbury's di Inggris menciptakan satu gerai khusus yang dapat dikatakan menjadi supermarket pertama di dunia yang memanfaatkan sampah organik menjadi sumber energi terbarukan. 

Dengan bekerjasama dengan perusahaan pendaur ulang sampah Biffa, Sainsbury's mengembangkan fasilitas itu di dekat Cannock, West Midlands.
Selengkapnya: http://www.eciputra.com/berita-6144-supermarket-dengan-pembangkit-listrik-tenaga-sampah-organik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar