Senin, 05 Oktober 2015

Cara Alami Hilangkan Bekas Luka




Bagi sebagian orang, mempunyai bekas luka seperti bekas cacar, bekas jerawat, lecet atau luka karena teriris benda tajam bisa sangat memengaruhi kepercayaan diri. Terutama jika bekas luka tersebut berada di betis, paha, lengan atau wajah. Menghilangkan bekas luka lama atau baru memang tidaklah mudah. Jika bekas luka tersebut tidak dirawat dengan benar maka luka tersebut bisa jadi tidak akan pernah hilang selamanya atau luka tersebut dapat menjadi keloid

Tak heran jika beberapa orang khawatir akan hal tersebut bahkan rela melakukan cara apa saja. Berbagai produk lotion khusus atau salep khusus pun dibeli, bahkan ada juga yang nekat melakukan operasi plastik atau laser agar kulitnya menjadi mulus kembali. Selain pengobatan modern, ada alternatif yang tidak kalah ampuhnya untuk menghilangkan bekas luka. Alternatif tersebut dapat dilalui dengan menggunakan bahan tradisional . Bahan bahan yang dipercaya dapat mengatasi bekas luka antara lain mentimun, madu, teh hijau, dan lidah buaya. 

Sebagai contoh untuk menghilangkan bekas luka dengan mentimun, cuci bersih mentimun, kemudian potong mentimun menjadi kecil-kecil lalu haluskan dengan blender atau ditumbuk. Setelah halus, oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Sementara untuk penggunaan madu sangatlah mudah. Cukup dioleskan ke bagian bekas luka. 

Basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan. terakhir, apabila anda memilih menggunakan lidah buaya sebagai alternatif untuk menghilangkan bekas luka, caranya sangatlah mudah cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin. Berhati-hatilah agar tidak kena bagian getah dari lidah buaya tersebut karena getah tersebut dapat membuat kulit terasa gatal.

Selengkapnya: http://www.eciputra.com/berita-6410-cara-alami-hilangkan-bekas-luka.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar