Jumat, 23 Oktober 2015

Ari Lasso Mantap dengan Bersolo Karir




Ari Bernardus Lasso atau yang lebih akrab disapa Ari Lasso ini memulai awal karirnya dengan membentuk Outsider Band pada jaman SMA bersama Wawan drummer Dewa dan Piyu Padi. Ari sempat bergabung juga dengan Lost Angels Band yang sekarang berganti nama menjadi Boomerang. Pria kelahiran Madiun 17 Januari 1973 ini akhirnya melabuhkan pilihannya menjadi anggota Down Beat yang berganti nama menjadi Dewa, dan berubah kembali menjadi Dewa 19. Kehadiran band ini membawa pengaruh besar bagi industri musik Indonesia dan setiap album yang keluar selalu terjual ratusan ribu kopi. 

Pada tahun 1997 hubungan Ari dan Dewa 19 mulai memburuk pada album Pandawa Lima. Hubungan ini memburuk sejak Ari mulai memakai narkoba dan dikeluarkan Ahmad Dhani sebagai pentolan grup band Dewa 19. Posisi Ari digantikan oleh Once. Meskipun begitu dalam album Dewa bertajuk Bintang Lima, Ari masih berkesempatan untuk menjadi backing vocal dalam lagu Roman Picisan. 

Setelah Ari resmi keluar dari grup band Dewa. Ari memantapkan diri untuk bersolo karier hingga sekarang menjadi musisi pop tanah air. Ari menggandeng Melly Goeslaw sebagai teman duet yang sukses besar di pasaran pada tahun 2001. Album solo pertama Ari ialah Sendiri Dulu yang meraup kesuksesan besar dengan lagu andalannya Misteri Ilahi. 

Album sendiri dulu dibantu oleh musisi handal tanah air, seperti: Bebi Romeo, Bimo, Erwin Prastey (ex-Dewa 19), Andra (Dewa 19), Bongky (ex Slank), Denny Chasmala, dan Andir Rianto. Tidak berhenti disitu saja Ari memantapkan langkahnya semakin maju dengan merilis album kedua, yakni keseimbangan. Di album kedua ini Ari tidak sendirian, beliau menggandeng musisi papan atas tanah air. Ahmad Dhani,Piyu (Padi), Andra (Dewa), Bebi Romeo, Ricky (Five Minutes), Marshal (ADA Band, ex-Dr.PM). Album ketiga Aris Lasso dalam album ketiganya yang dirilis pada tahun 2004 yaitu Kulihat, Kudengar, Kurasa, dimana salah satu lagu dari album tersebut menjadi sound track film layar lebar Mengejar Matahari dengan judul lagu yang sama. 

Lagu cinta terakhir menjadi andala album keempat bertajuk Selalu Ada pada tahun 2006 dan tahun 2007 Ari mengeluarkan album The Best Of dengan lagu andalan Aku dan Dirimu ft Bunga Citra Lestari. Bekerja sama dengan KFC di tahun 2012 Ari meluncurkan album berjudul Yang Terbaik dan hanya digerai di KFC seluruh Indonesia. Di album ini Ari memuat 8 lagu terbaik yakni, Kisah Kita, Karena Aku Tlah Denganmu, Cintailah Aku Sepenuh Hati, Satu Cinta, Doa Untuk Cinta, dan Cinta Adalah Misteri. Single terbaru Ari yang dirilis pada tanggal 18 Juli 2014 yaitu Kamu Egois secara resmi diputar di 76 Radio di seluruh Indonesia. Belum lama ini Ari Lasoo menggandeng Tulus melaksanakan kKonser Dua Ruang yang diadakan tanggal 4 Oktober 2015 di Istora Senayan. Kesuksesan acara ini semakin mengapresiasi kualitas music Ari Lasso dalam industry musik Indonesia dan salah satu musisi handal tanah air. (dr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar