Jumat, 30 Oktober 2015

Cantik Tapi Tersiksa




Trend perawatan kecantikan untuk memperindah penampilan wanita sudah berkembang sangat pesat. Sulam bibir adalah teknik yang menyakitkan, namun kaum hawa rela menanggungnya demi meraih kesempurnaan yang diimpikan. Bahkan, mereka menjalaninya walaupun obsesi tersebut dapat membayakan dirinya sendiri. 

Banyak alasan yang membuat wanita ingin melakukan sulam bibir : bibir berwarna pucat, hitam dan tidak merona, dan bibir memiliki bentuk yang tidak sama misalnya saja atas tipis dan bawah tebal.
Harga yang mahal dan sakit yang dirasa sudah tidak terlalu dipedulikan perempuan. Efek negatif sulam bibir salah satunya adalah merusak lapisan epidermis kulit bibir. Lapisan epidermis ini lapisan teratas pada kulit manusia. Banyak salon pemilik jasa sulam berdalih jika sulam bibir hanya dilakukan pada kulit lapisan atas bibir saja. Meski hanya lapisan kulit atas, alat dan jarum sulam bibir akan membuat lapisan epidermis rusak dan terkelupas. 

Jangan pernah lakukan sulam bibir saat menstruasi. Wanita yang sedang menstruasi mengeluarkan darah kotor di tubuhnya. Wanita bisa mengalami pendarahan di bibirnya hal ini dikarenakan jarum sulam bisa menekan sel darah merah yang ada di bibir. 

Sulam bibir akan membuat  bibir merona dan juga seksi. Namun memiliki bibir yang merona belum tentu sehat. Efek sulam bibir akan membuat bibir menjadi tidak sehat. Bibir akan menjadi kering dan pecah-pecah. Hal ini dikarenakan jarum yang menusuk bibir telah merusak jaringan kulit bibir.
Jarum sulam yang runcing bisa menimbulkan luka yang tidak bisa kering pada bibir wanita diabet. Luka yang tidak bisa kering atau sembuh itu disebabkan oleh hal-hal berikut ini :
  • Kadar kortisol di dalam tubuh menyebabkan luka cepat kering. Pada penderita diabetes kadar kortisolnya sangat tinggi sehingga menimbulkan luka yang diderita tidak mudah kering.
  • Penderita diabetes sering frustasi dan depresi. Faktor psikologis pengidap diabetes akan memperparah tingginya kadar kortisol di dalam tubuhnya 
Selengkapnya: http://www.eciputra.com/berita-6521-cantik-tapi-tersiksa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar