Selasa, 20 Oktober 2015

Pentingkah Penggunaan Toner Bagi Wajah?



 
Wanita yang selalu beraktivitas di luar rumah pasti merasa wajahnya kusam dan lesu. Dalam keadaan ini mungkin anda membutuhkan toner untuk membersihkan kotoran yang menempel di wajah anda dan mengangkat sisa kosmetik serta menyegarkan wajah anda. Bagi anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya penggunaan toner tidak terlalu sering. 

Toner mengangkat kotoran dan juga membawa cadangan minyak bersamanya. Menggunakan toner terlalu sering akan membuat kulit menjadi kering. Memang banyak sekali toner yang mengandung berbagai ekstrak alami yang bisa menyesuaikan jenis kulit anda, namun jika anda ingin toner yang lebih aman, dalam arti tidak membuat wajah kering, anda bisa membuat toner sendiri di rumah. Caranya sangat mudah dan toner ini sangat baik untuk wajah anda dibandingkan dengan toner yang anda beli di pasaran. 

Toner yang anda buat sendiri akan memberikan efek yang lebih baik, karena tidak akan mengambil cadangan minyak yang dibutuhkan kulit. Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mendapatkan toner yang terbaik untuk wajah anda adalah mengetahui jenis kulit wajah anda. Ada beberapa jenis kulit wajah yang kebanyakan dimiliki, diantaranya kering, berminyak, normal, dan kombinasi.

Kulit kering ditandai dengan keringnya wajah dan sedikitnya minyak yang ada. Untuk kulit kering ini, anda bisa membuat toner dari kelopak bunga mawar. Jika tidak sulit, sebaiknya anda menggunakan mawar organik. Setelah kelopak mawar di lepas dari mahkotanya, rebuslah kelopak itu dan masukkan air rebusannya kedalam spray. Spray tersebut dimasukkan kedalam lemari es dan anda bisa menggunakannya dengan menyemprotkan air mawar tersebut ke wajah dan leher anda. Wajah anda akan terasa sangat segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar