Senin, 05 Oktober 2015

Khasiat Ginseng Untuk Kesehatan




Ginseng merupakan salah satu jenis akar-akaran yang sudah banyak dikenal di seluruh dunia termasuk di Indonesia, tanaman ini berasal dari Korea dan terbukti sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh, selain itu sangat enak dikonsumsi sebagai minuman.
Keberadaan ginseng ini sudah sangat lama dimanfaatkan untuk kesehatan dan pengobatan, seperti di Cina tanaman ginseng dimanfaatkan dalam pembuatan teh herbal, sedangkan di Indonesia sendiri ginseng seringkali digunakan untuk pengobatan tradisional, karena itu ginseng sering disebut juga sebagai ramuan ajaib .

Kandungan ginseng terdiri dari kandungan bioaktif seperti phytosterols, polyacetylenes, polysaccharides, saponins, peptides, asam lemak, vitamin, dan mineral. Beberapa manfaat ginseng yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh yaitu mengurangi stres mental, menurunkan berat badan, pikiran dan tubuh menjadi lebih sehat, mengontrol gula darah, mengatasi gangguan menstruasi, menurunkan kadar kolesterol dan mencegah kanker. 

Namun yang perlu diperhatikan juga, untuk dosis saat mengkonsumsi ginseng agar dapat menghasilkan manfaat yang tepat dan maksimal, bila perlu konsultasikan dengan dokter atau ahli kesehatan sebelum mengkonsumsi ginseng secara teratur karena harus disesuaikan juga dengan usia, jenis kelamin dan juga kondisi kesehatan seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar