Jumat, 09 Oktober 2015

Kosmetik Andalan Wanita




Salah satu andalan kosmetik wanita adalah maskara . Alasan utama mengapa wanita suka menggunakan maskara untuk membuat bulu mata terlihat lebih panjang, lentik dan tebal. Tidak setiap orang memiliki bulu mata yang panjang dan menarik, hal inilah mengapa maskara digunakan terutama oleh wanita yang memiliki bulu mata pendek dan tidak lentik. 

Jenis Maskara : melentikkan bulu mata, maskara Water Proof (Tahan Air), maskara untuk memanjangkan bulu mata, maskara untuk menebalkan bulu mata. 

Saat ingin memberli maskara kenali dulu jenis bulu mata anda :
  • Untuk bulu mata tipis : pilih maskara yang berfungsi mempertebal bulu mata.
  • Untuk bulu mata tebal dan pendek : pilih maskara yang memanjangkan (lengthen) dan melentikkan (curl up).
  • Untuk bulu mata tebal & panjang : anda dapat memakai jenis maskara apapun. Jika memakai maskara dengan efek mempertebal (volume) maka oleskan sekali agar tidak berat dan menghindari penggumpalan. Bentuk kuas maskara ada bermacam-macam untuk menghasilkan efek yang berbeda-beda:
  • Sikat Lurus untuk bulu mata yang tidak terlalu panjang. Maskara dengan sikat lurus juga sangat bagus digunakan untuk mempertebal bulu mata.
  • Sikat Runcing untuk menjangkau ujung bulu mata. Sikat runcing ini akan membuat maskara merata di bulu mata.
  • Sikat Melengkung untuk melentikkan bulu mata agar terlihat lebih cantik dan cocok digunakan untuk bulu mata pendek.
  • Sikat Tebal untuk menebalkan bulu mata. Jika anda mempunyai bulu mata tebal hindari menggunakan maskara dengan jenis sikat ini.
  • Sikat Panjang mempermudah dalam membuat bulu mata lebih panjang. Maskara dengan sikat panjang ini sangat sesuai untuk anda yang menginginkan bulu mata terlihat panjang dan natural secara alami. Sikat Sisir digunakan dibagian akhir setelah menggunakan maskara utama. Sikat sisir ini berfungsi untuk merapikan maskara yang menggumpal sehingga bulu mata terlihat rapi dan teratur. (dr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar