Kamis, 29 Oktober 2015

Pesona Penyanyi Tenda Biru




Desy Ratnasari adalah artis yang selalu bermain protagonispernah menjadi artis papan atas dan termahal yang menguasai jagat hiburan melalui penampilannya dalam berbagai peran layar kaca yang menyedot perhatian publik dan berating tinggi. Desy juga menjadi artis pertama Indonesia yang dibuat cap tangannya untuk disimpan di Planet Hollywood Jakarta. Sampai saat ini Desy masih eksis di tengah gempuran bintang-bintang baru dan dianggapan ikon kecantikan wajah Indonesia asli.
Mengawali karir di ajang pemilihan GADIS Sampul dan keluar sebagai juara 2 termasuk mengungguli temannya yang juga menjadi artis papan atas Bella Saphira. Setelah itu ajang tersebut kariernya berkembang dan melesat bak meteor. Desy mulai main film dan sinetron. Film dan sinetron yang dibintanginya banyak menyedot perhatian penonton, di antaranya Olga Sepatu Roda, Blok M, bersama Didi Petet dan Paramitha Rusady membintangi Si Kabayan, serta Joshua Oh Joshua bersama aktor cilik Joshua Suherman dan Anjasmara. 

Desy juga merambah ke seni olah vocal dan menjadi pembawa acara Selamat Pagi Trans 7. Lagunya yang terkenal adalah Tenda Biru , sedangkan Takdir merupakan lagunya yang memicu kontroversial karena liriknya. Desy juga aktif menjadi pembawa acara. 

Desy menikah dengan teman masa sekolahnya, Ir. Trenady Pramudya, tanggal 20 Februari 1999 di masjid Al Mutaqien, Sukabumi. Pernikahan tersebut tak bertahan lama. Tahun 2000 Desy membuat heboh dengan gugatan cerainya. Satu tahun setelah bercerai dari seorang pegawai kantoran biasa, Desy menikahi seorang pengusaha kaya bernama Sammy Hamzah. Pernikahan keduannya tidak berlangsung lama. Dari hasil pernikahan kedua, Desy dikarunia seorang anak, Nasywa Nathania Hamzah. 

Beberapa penghargaan yang diraih Desy Ratnasari dalam indutri hiburan tanah air:
  • Juara II GADIS Sampul 988
  • 1992 Best actress, readers choice Tabloid Citra 30th TVRI Anniv. (LTB)
  • 1993 Most Wanted Actress, readers choice Tabloid Nyata (Jawa Pos)
  • 1994 Leading actress nominee, drama FSI (Buku Harian)
  • 1995 Leading actress nominee, drama FSI (Saat Memberi Saat Menerima)
  • 1996 - Kaset Emas Anugrah HDX Award - Best Selling album (Tenda Biru)
  • Platinum Incetec Malaysia (Tenda Biru)
  • Favorite Actress Vista TV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar