Sabtu, 31 Oktober 2015

Perbedaan antara Foundation dan BB Cream



 
Jenis kosmetik apa yang akan dipilih sangat tergantung pada kondisi kulit wajah itu sendiri dan tentu saja, soal selera. Karena itu untuk bisa menentukan apa yang akan dipilih untuk digunakan, pertama-tama memang harus mengetahui apa fungsinya dan apa perbedaanya. 
Perbedaan dari segi fungsi. 
Meski kedua jenis kosmetik ini sering dikenal sebagai “krim ajaib” bagi wanita, namun secara garis besar keduanya memiliki perbedaan yang mendasar. Sesuai namanya, Foundation atau sering disebut dengan alas bedak adalah salah satu jenis kosmetik yang diaplikasikan terutama untuk menutup noda pada wajah seperti bintik wajah, noda hitam, warna kulit wajah yang tidak rata, sampai bekas jerawat. Karena itulah pada Foundation biasanya memiliki tekstur yang lebih kental. 
Sedangkan pada BB Cream yang merupakan singkatan dari Balm Blemish Cream disamping memiliki yang sama dengan foundation, Fungsi BB Cream juga untuk menutup noda wajah dan juga memiliki fungsi pintar lainnya, yaitu sebagai pelembab wajah dan meregenerasi kulit baru karena mampu yang memperbaiki sel kulit yang rusak. Singkatnya BB Cream merupakan perpaduan antara Moisturizer dan Foundation. BB Cream ini memilik kemampuan untuk meregenerasi wajah, sebab konon pada awalnya produk ini dibuat untuk tujuan perawatan kulit agar pulih kembail pasca operasi wajah atau laser. 
Perbedaan kandungan bahan 
Pada foundation biasanya dapat ditemukan kandungan UV protection, Jojoba oil, Avocadi oil dan vitamin A serta vitamin E. Kandungan BB Cream juga hampir sama. Ada juga UV protectionnya. Namun juga dilengkapi dengan beberapa bahan alami yang dapat meregenerasi kulit, seperti Mineral Tourmaline, Vitamen E sebagai antioksidan, Squalane Mositurizer untuk melembabkan wajah dan kandungan ekstrak bahan alami seperti Aloe, Cinamon atau Hazel, ditambah zat untuk menghambat penuaan ( anti aging ). 
Perbedaan pada warna 
Karene fungsi utamanya sebagai alas bedak , foundation memiliki pilihan warna yang sangat beragam. Mulai dari warna yang ringan sampai warna yang gelap, menyesuaikan dengan warna bedak yang akan digunakan. Pada BB Cream pilihan warna lebih terbatas dengan tekstur yag biasanya lebih ringan. 
Perbedaan pada cara penggunaan 
- Penggunaan Foundation 
Sebelum menggunakan foundation, pada wajah terlebih dulu digunakan pelembab atau moisturizer. Diratakan dengan jari dan dibiarkan beberapa menit agar pelembab dapat meresap ke dalam jaringan kulit. Setelah itu digunakan foundation secara rata pada wajah. 
Baru digunakan bedak dengan cara sedikit ditekan agar menempel lebih sempurna pada kulit. 
- Penggunaan BB Cream 
BB cream dapat langsung digunakan tanpa dialasi dulu dengan moisture. Setelah BB cream digunakan secara merata pada wajah, baru digunakan bedak di atasnya. 
Nah, setelah tahu lebih dalam tentang kedua produk ini, silahkan pilih “krim ajaib” mana yang akan digunakan untuk memuluskan kulit secara instant. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar