Senin, 05 Oktober 2015

Mengenal Khasiat Kulit Manggis




Siapa yang tak kenal buah manggis? Garcinia mangostana atau buah manggis adalah buah yang telah dikenal dari masa nenek moyang kita. Sekarang ini banyak produk herbal yang memanfaatkan hasil ekstraksi dari kulit manggis karena khasiatnya yang sangat luar biasa.Ya, memang kulit manggis terkenal dengan kandungan antioksidannya yang sangat tinggi sehingga banyak orang yang mengkonsumsinya. Kulit manggis juga dipercaya sebagai obat segala penyakit. 

Ada banyak manfaat kulit manggis. Manfaat kulit manggis yang bisa anda rasakan langsung setelah mengkonsumsinya adalah pemberi energi, pencegah kegemukan, antidepresi, penghilang reaksi kimia yang disebabkan kekhawatiran, penyembuh alzheimer, pereda arthritis, pencegah penyakit gusi, pencegah alergi, penyembuh kelainan kulit, penangkal demam, penangkal diare, penyembuh penyakit parkinson, pereda nyeri sistem syaraf, pencegah vertigo atau perasaan pusing berputar putar, penyembuh glukoma, pereda nyeri pada gigi dan pada bagian tubuh lain. 

Manfaat kulit manggis tidak hanya sampai di situ saja. Sejauh ini ada 75 manfaat dari kulit manggis yang telah ditemukan. Manfaat yang tadi kita bahas adalah manfaat yang bisa dirasakan langsung, sementara ada beberapa manfaat yang perlu alat ukur tertentu untuk mengetahui bahwa manfaat itu anda. Kulit manggis bisa digunakan sebagai antioksidan, pembunuh sel kanker dan pencegah mutasi, tentunya berkaitan dengan aspek antivirus juga, anti bakteri, anti jamur, anti penuaan dini, penurun tekanan darah, penyeimbang tingkat gula dalam darah, pemberi kekuatan sistem imun alami, pelarut lemak darah atau kolesterol yang baik, juga karena itu pencegah aterosklerosis yang hebat, pencegah pengapuran dan pelemahan tulang, karena memiliki aspek pelarutan yang tinggi juga merupakan peluruh batu ginjal, dan juga pencegah penyakit katarak. Semua manfaat di atas merupakan manfaat yang bisa diukur tetapi tidak bisa dirasakan langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar