Sabtu, 10 Oktober 2015

Greenius: Jejaring Sosial Khusus Penyuka Hobi Berkebun

Tuesday, 17 June 2014  sekitar setahun yang lalu   (hits 302)


Meski mayoritas pengguna Internet di dunia hidup di daerah perkotaan, berkebun tetap menjadi kegiatan yang tidak kalah populer apakah itu di halaman rumah yang sempit atau di balkon apartemen yang tingginya puluhan meter dari tanah. Dan teknologi memungkinkan aktivitas ini bisa dilakukan di mana saja. 

Kini Greenius ingin menyuntikkan aspek sosial dari aktivitas berkebun sehingga memungkinkan pengguna untuk berbagi keasyikan berkebun mereka dengan sesamanya dan menerima masukan dan saran mengenai kegemaran itu dari para pegiat berkebun dan petani yang berpengalaman. 

Para pengguna dapat memulai aktivitas di situs ini dengan mengatur plot digital yang berupa kotak-kotak yang mewakili kebun mereka. Setiap kotaknya bisa diisi dengan berbagai tanaman berbeda dan bunga-bunga kesukaan yang bisa ditanam di mana pun sesukanya. Greenius secara otomatis mengkaitkan anggota dengan sesamanya yang juga memelihara tanaman yang sama.Para pengguna juga bisa mencatat dalam jurnal publik mengenai kegiatan bertanamnya dengan tagar untuk menandai istiah berkebun yang khas seperti #wortel, #organik atau #urbangardening. 

Ini akan menciptakan diskusi yang asyik bagi pengguna sehingga dapat saling bertukar informasi dengan mudah. 

Komunitas bertaman dan petani bisa bergabung untuk menawarkan saran pakar dan dorongan bagi para pendatang baru dalam dunia berkebun. (ap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar