Senin, 30 November 2015

Woof to Wash: Mesin Cuci yang Bisa Dioperasikan Anjing Kesayangan





 
Anjing sering digunakan sebagai hewan yang membantu manusia dalam berbagai hal selain sebagai piaraan. Para tunanetra, tunarungu dan yang memiliki keterbatasan fisik sering menggunakan anjing untuk membantu melakukan kegiatan sehari-hari. Anjing dapat kita temui di berbagai rumah sakit seperti VU University Medical Center di Amsterdam, tempat anjing-anjing itu bisa mengendus adanya risiko infeksi.  

Kini sebuah perusahaan laundry di Inggris mengembangkan "Woof to Wash", sebuah mesin cuci khusus yang mudah digunakan oleh para anjing untuk mencuci pakaian si pemilik.
Anjing-anjing pembantu istimewa ini sudah mampu dilatih untuk melucuti sprei tempat tidur, melempar pakaian kotor ke keranjang cucian dan mengisi serta mengosongkan mesin cuci bagi mereka yang tidak bisa melakukannya sendiri. 

Namun, mesin-mesin tipikal ini terbukti terlalu rumit untuk digunakan para anjing. 
Bekerjasama dengan Support Dogs, JMT Services yang berlokasi di Yorkshire menciptakan sebuah mesin baru yang menampilkan sebuah tombol buka dan pegangan pintu mesin cuci yang didesain khusus untuk memudahkan penggunaan oleh anjing. Setelah pakaian kotor yang akan dicuci dimasukkan dan pintu tertutup, mesin tersebut akan mulai beroperasi saat anjing menyalak.
Untuk menyederhanakan pengoperasian, mesin ini hanya menjalankan satu program dengan suhu air di 40 derajat Celcius. Jumlah cairan pencuci yang tepat juga disediakan secara otomatis. Menurut pengembangnya, inovasi ini mungkin berguna bagi sekelompok orang yang membutuhkan bantuan pencucian pakaian kotor mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar