Senin, 23 November 2015

Teh Hijau Populer di Seluruh Dunia




Teh hijau adalah nama teh yang dibuat dari daun tanaman teh (Camellia sinensis) yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, atau bisa juga berarti minuman yang dihasilkan dari menyeduh daun teh tersebut. 

Teh hijau merupakan minuman populer di daratan Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Jepang, Timur Tengah, Asia Tenggara. Teh hijau adalah teh yang sangat umum di Jepang sehingga disebut "teh" (ocha). Teh biasanya dijual dengan harga yang bergantung pada kualitas dan bagian dari tanaman yang dibuat teh. 

Teh hijau telah lama dikenal sebagai pengganti minuman seperti kopi dll, yang lebih sehat karena rendah kandungan kafein dan mengandung antioksidan alami yang sangat kuat yang disebut dengan polifenol. 

Teh hijau kini populer di seluruh dunia , berbagai makanan, minuman, suplemen makanan kesehatan serta kosmetik sekarang banyak dibuat dari ekstrak teh hijau. Beberapa penelitian ilmiah di seluruh dunia menemukan bahwa minum teh hijau secara teratur memiliki resiko lebih rendah menderita sakit jantung dan bahkan kanker. Teh hijau mengandung flavonoid (fitokimia yang ditemukan dalam produk tanaman) yang memiliki sifat  antioksidatif dan anti karsinogenik. 

Anti oksidan banyak terdapat dalam teh hijau yang mengandung sejumlah senyawa yang membantu kulit menjadi bercahaya, dan manfaat ini bisa diperoleh dari meminumnya atau  penggunaan topikal.
Penelitian yang dilakukan oleh American Botanical Council mengemukakan orang yang minum teh hijau setiap hari semakin kecil kemungkinannya untuk depresi. Teh hijau sebenarnya juga bagus untuk otak, karena Polifenol dalam teh hijau membantu otak  dengan jalan menjaga pasokan kebutuhan utamanya yaitu glukosa. Sumber: http://www.eciputra.com/berita-6592-teh-hijau-populer-di-seluruh-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar