Konsumen
menghargai kesederhanaan tetapi bisa jadi cukup rumit bagi staf Anda
untuk mencari solusi untuk merampingkan bisnis di saat ekonomi sulit
seperti sekarang.
Riset menemukan
bahwa faktor terpenting dalam menciptakan kesetiaan konsumen ialah
kesederhanaan membuat keputusan, yang artinya kemudahan dalam
mendapatkan informasi yang kredibel di tengah begitu banyaknya informasi
yang membanjiri mereka. Mungkin bagi Anda, makin rumit terlihat makin
canggih dan lengkap, tetapi bagi konsumen bisa jadi itu justru membuat
pusing kepala.
Cobalah untuk
melibatkan konsumen dalam menyederhanakan bisnis Anda dan memudahkannya
untuk bekerja dengan Anda dengan tips berikut ini.
Pikirkan apa yang konsumen Anda lakukan setiap hari.
Apa yang mereka pikirkan pertama-tama di pagi hari? Kapan bagian
tersulit di satu hari? Cobalah memberikan konsumen sebuah jurnal/
catatan untuk menuliskan kegiatan mereka, atau habiskan waktu sehari
mengikuti konsumen untuk memahami apa yang mereka butuhkan sebenarnya.
Dengarkan para pengkritik. Pertimbangkan untuk meminta
mereka yang belum menjadi konsumen Anda untuk memberikan alasan mengapa
mereka tidak memilih demikian. Secara sengaja memasukkan para pembenci
produk atau layanan Anda dalam diskusi juga dapat memicu diskusi yang
lebih berisi dan provokatif. Namun yang lebih baik lagi, mulailah
mengundang para pengkritik produk atau layanan Anda dalam rapat untuk
membicarakan upaya perbaikan yang bisa mengubah persepsi mereka mengenai
perusahaan dan bisnis Anda. Selengkapnya: http://www.eciputra.com/berita-4549-bagaimana-konsumen-membantu-sederhanakan-bisnis-anda.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar