Senin, 30 November 2015

Bagaimana Konsumen Membantu Sederhanakan Bisnis Anda




Konsumen menghargai kesederhanaan tetapi bisa jadi cukup rumit bagi staf Anda untuk mencari solusi untuk merampingkan bisnis di saat ekonomi sulit seperti sekarang. 

Riset menemukan bahwa faktor terpenting dalam menciptakan kesetiaan konsumen ialah kesederhanaan membuat keputusan, yang artinya kemudahan dalam mendapatkan informasi yang kredibel di tengah begitu banyaknya informasi yang membanjiri mereka. Mungkin bagi Anda, makin rumit terlihat makin canggih dan lengkap, tetapi bagi konsumen bisa jadi itu justru membuat pusing kepala. 

Cobalah untuk melibatkan konsumen dalam menyederhanakan bisnis Anda dan memudahkannya untuk bekerja dengan Anda dengan tips berikut ini. 

Pikirkan apa yang konsumen Anda lakukan setiap hari. Apa yang mereka pikirkan pertama-tama di pagi hari? Kapan bagian tersulit di satu hari? Cobalah memberikan konsumen sebuah jurnal/ catatan untuk menuliskan kegiatan mereka, atau habiskan waktu sehari mengikuti konsumen untuk memahami apa yang mereka butuhkan sebenarnya. 

Dengarkan para pengkritik. Pertimbangkan untuk meminta mereka yang belum menjadi konsumen Anda untuk memberikan alasan mengapa mereka tidak memilih demikian. Secara sengaja memasukkan para pembenci produk atau layanan Anda dalam diskusi juga dapat memicu diskusi yang lebih berisi dan provokatif. Namun yang lebih baik lagi, mulailah mengundang para pengkritik produk atau layanan Anda dalam rapat untuk membicarakan upaya perbaikan yang bisa mengubah persepsi mereka mengenai perusahaan dan bisnis Anda. Selengkapnya: http://www.eciputra.com/berita-4549-bagaimana-konsumen-membantu-sederhanakan-bisnis-anda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar