Minggu, 29 November 2015

Tren Selfie Menggunakan Tongsis

http://majalahkartini.co.id/sites/default/files/4_negara_ini_melarang_penggunaan_tongsis.jpg 
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam era globalisasi ini mempunyai andil yang besar terhadap fenomena sosial di masyarakat. Salah satu dampaknya adalah trend selfie. Istilah selfie sendiri memiliki beberapa asumsi. Ada yang mengatakan kepanjangan Selfie adalah Self Portrait, Self Photography, dan juga Self Image. Namun pada intinya, selfie sendiri memiliki arti pemotretan yang diambil oleh diri sendiri dengan kamera digital maupun kamera telefon genggam. Fenomena selfie di media sosial setidaknya merupakan nilai aktualisasi dan eksistensi diri. 

Orang yang gemar berfoto selfie umunya memiliki banyak pose diri sendiri. Banyaknya pose ini terkadang membuat seseorang sulit untuk mengabadikan fotonya yang disebabkan keterbatasan ruang gerak. Sehingga tak jarang seseorang meminta bantuan orang lain untuk mengabadikan fotonya.
Hal ini kini sudah jarang terjadi semenjak kemunculan Tongkat Narsis . Tongkat narsis yang biasa disebut tongsis ini adalah sejenis tongkat yang didesain khusus untuk anda yang gemar melakukan foto selfie . Prinsip kerja tongsis adalah sebagai alat penopang kamera. Kemudahan yang ditimbulkan dengan adanya tongsis ini adalah membuat orang lebih mudah melakukan selfie tanpa dibatasi ruang dan gerak. Untuk foto beramai ramai pun lebih mudah dilakukan dengan menggunakan tongsis karena panjang tongsis yang dapat disesuaikan dengan jarak foto yang diinginkan. 

Kehadiran tongsis pun marak di Indonesia sejak pertengahan tahun 2014 yang lalu. Berbagai kalangan mulai dari remaja hingga dewasa pun sudah tak asing dengan alat ini. Bahkan tongsis menjadi salah satu alat yang wajib dibawa kemana pun termasuk untuk keperluan berlibur. Dengan adanya tongsis, orang tak perlu lagi repot untuk meminta bantuan orang lain untuk mengabadikan foto dirinya. (Stf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar