Senin, 30 November 2015

9GAG:Situs Online dengan Miliaran Pageviews





9GAG ialah situs media sosial berbasis foto yang berdasarkan unggahan pengguna, gambar-gambar lucu yang disebut dengan "fun" and "le memes".  

Diluncurkan pada tahun 2008, 9GAG ialah komunitas komedi online yang tumbuh pesat dan menjadi yang terbesar di dunia dengan lebih dari 70 juta pengunjung unik dan lebih dari 1 miliar page views per bulan. Platform kolaboratif dan terbuka yang diterapkan 9GAG membuatnya mudah bagi orang untuk menemukan dan berbagi foto dan video yang menghibur untuk berjejaring satu sama lain.
9GAG memberikan konten hiburan paling kreatif dan paling kaya dengan membuat proses mengunggah material asli atau yang diambil dari sumber lain via jejaring sosial Facebook atau Twitter. 9GAG menghasilkan jutaan 'shares' dan 'likes' Facebook per bulan dan hampir memiliki satu juta pengikut di Twitter. 

Situs ini mencetak page views 2 miliar per Desember 2011 menurut salah satu pendiri Ray Chan meskipun pernyataan ini tidak terdokumentasi. 

Situs 9GAG sangat dikenal dengan penggunaan Internet meme yang intens. Sama dengan Digg and Reddit, pengguna bisa memberikan vote dan komentar di tiap gambar dengan gambar yang terbaru dan terpopuler yang muncul lebih dulu. 

Untuk memanjakan pengguna dan pengunjung setianya, 9GAG merilis aplikasi mobile baru di tanggal 30 Juli 2012 untuk 2 platform terpopuler saat ini: Android dan iOS. 

9GAG ikut dalam program akselerator startup Y Combinator di musim panas tahun lalu (2012). Di bulan Juli 2012, 9GAG mengumumkan kenaikan $2,8 juta dalam pendanaan awal dan aplikasi mobile untuk iOS. Pertengahan 2012 juga menjadi tonggak sejarah baru bagi 9GAG karena menerima investasi $2,8 juta dari venture capitalists dan angel investors yang dipimpin oleh perusahaan investasi Freestyle Capital dan True Ventures. Perusahaan lain yang ikut bergabung dalam daftar investor ialah First Round Capital, Greycroft Partners, 500 Startups, dan investor individu Scott Banister (salah satu pendiri IronPort), Chris Sacca (Lowercase Capital) dan David Tisch (TechStars), dan sebagainya. Selengkapnya: http://www.eciputra.com/berita-4551-9gagsitus-online-dengan-miliaran-pageviews.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar