Senin, 16 November 2015

Dispenser Pasta Gigi




Di Indonesia, pasta gigi sering juga disebut Odol. Sebenarnya Odol adalah salah satu merek pasta gigi asal Jerman yang dibawa oleh para tentara Hindia Belanda. Walaupun merek ini sudah berpuluh-puluh tahun tidak beredar lagi di Indonesia, akhirnya nama Odol telah menjadi nama generik untuk pasta gigi. 
 
Pasta gigi merek Odol pertama kali diproduksi di Jerman oleh Dresden chemical laboratory Lingner, yang sekarang dikenal sebagai Lingner Werke AG pada tahun 1892 sebagai cairan pencuci mulut. Odol mouthwash pada tahun 1900 adalah merk ternama dan paling luas penggunaannya di hampir seluruh daratan Eropa.
Karl August Lingner lahir 18 Desember 1861 di Magdeburg, meninggal 05 Juni 1916 di Berlin, adalah seorang pengajar pada bidang pengobatan dan musik di sebuah universitas di Paris, sampai mengundurkan diri dengan alasan kesehatan. Lingner kemudian bekerja di sebuah pabrik gergaji mesin di Dresden. 

Pada tahun 1888 dia mendirikan pabrik yang memproduksi peralatan rumah tangga, yang dikembangkan pada tahun 1892 menjadi laboratorium bahan kimia, yang mana kemudian menjadi The Lingner Works. Pada tahun 1892 dalam rangka program perawatan gigi dan ilmu kesehatan mulut yang sangat diakui, ODOL mouthwash mulai diproduksi. Lingner adalah inisiator pameran ilmu kesehatan internasional pada 1911 dan pendiri Musium Ilmu Kesehatan Jerman di Dresden 

Dispenser Pasta Gigi sangat praktis digunakan. Dapat menempatkan 5 buah sikat gigi. Kelebihan produk ini mudah digunakan. Pasta gigi keluar dengan mudah tidak menggunakan listrik ataupun baterai tidak ada pasta gigi yang terbuang sangat cocok untuk anak-anak Cocok dengan hampir semua pasta gigi yang beredar di pasaran Kamar mandi menjadi bersih dan rapi. Tinggi 15,5 cm, panjang 18 cm, lebar 6cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar