Senin, 23 November 2015

Masker Kefir Tradisional


Kefir adalah minuman yang terbuat dari susu dengan proses fermentasi yang berasal dari daerah Kaukasus. Cara pembuatannya cukup memasukaan butiran kefir ke dalam susu sapi, kambing, atau domba. Kefir tradisional dibuat di dalam tas kulit kambing dan digantung di dekat pintu, tas ini akan bergoyang ketika seseorang membuka pintu sehingga susu dan kefir akan tercampur. 

Istilah kefir berasal dari bahasa Turki, ke’if, yang artinya enak, keadaan (kondisi) yang baik. Kefir berwujud cair, sedang yoghurt berwujud kental. 

Selama lebih dari 1.400 tahun yang lalu kefir telah dikenal dan dikonsumsi masyarakat pegunungan Kaukasus Utara, Rusia. Biji kefir diberikan oleh Nabi Muhammad kepada rakyat Kaukasus dan menjadi semacam “pusaka” yang diwariskan secara turun temurun. 

Ada tiga macam jenis kefir: Kefir Prima, Kefir Bening dan Kefir Medika. Laporan medis menunjukkan bahwa kefir telah membantu pengobatan psoriasis, eksim, alergi, migraine, asam urat, ramatik arthritis, candidiasis dan colitis. Bahkan WHO telah melaporkan bahwa Kefir sangat efektif mengobati TBC dan tifus. 

Masker wajah kefir original 100% terbuat dari kefir murni tanpa tambahan air / pengawet/ pengental dan bahan tambahan lainnya. Berat bersih 150 gram. Masker wajah kefir mengandung vitamin, mineral, enzim, dan sekitar 40 jenis probiotik. 

Sejumlah riset membuktikan probiotik di dalam kefir memiliki sejumlah manfaat untuk kulit, diantaranya :
a.    Mencegah/ mengurangi keriput
b.    Mencegah penuaan dini
c.    Membantu proses detoxifikasi
d.    Mencegah timbulnya jerawat, eksim, psoriasis, dan infeksi kulit lainnya
e.    Kefir mengandung hyaluronic acid (HA) yang berfungsi mempertahankan kelembaban dan kekencangan kulit
f.     Menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat
g.    Mencegah kerusakan kolagen dan membantu produksi kolagen dalam kulit 

Cara pemakaian:
a.    Bersihkan kulit wajah dan leher lalu keringkan
b.    Oleskan masker kefir secara merata
c.    Diamkan selama 20 menit atau sampai mengering
d.    Bilas dengan air dingin dan keringkan 

Gunakan masker kefir secara rutin setiap 2-3 hari sekali. Sumber: http://www.eciputra.com/berita-6588-masker-kefir-tradisional.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar