Senin, 30 November 2015

Tips Memilih Powerbank

http://raja1000blog.com/wp-content/uploads/2015/02/69494_artikel_unik_PowerBank2BMemperpendek2BUsia2BBaterai2BAndroid.jpg 
Memilih powerbank sebaiknya tak asal pilih saja. Anda harus selektif memilih powerbank yang nantinya akan sering anda gunakan untuk men-charge Smartphone anda di saat anda sedang mobile. Powerbank merupakan perangkat canggih yang sebaiknya dimiliki oleh anda yang memiliki gadget canggih termasuk Smartphone. Apalagi gadget-gadget canggih sekarang ini  hanya mampu bertahan beberapa jam saja karena banyak aplikasi dan fitur yang membutuhkan daya yang tak sedikit. Tak heran jika kehadiran powerbank benar-benar dibutuhkan oleh para pengguna gadget canggih. Nah, bagi anda yang saat ini belum memiliki powerbank dan dalam waktu dekat berencana membelinya, anda wajib menyimak informasi seputar tips memilih powerbank terbaik dan berkualitas berikut ini. 

· Lihat kapasitas daya powerbank
Hal pertama yang wajib anda pertimbangkan ketika anda akan membeli powerbank adalah kapasitas dayanya. Tujuannya agar anda dapat memperkirakan berapa kali anda dapat mengisi daya baterai gadget anda dengan powerbank pilihan anda ini. 

· Lihat fitur-fitur powerbank
Ingin tahu ciri-ciri powerbank yang bagus? Salah satu cirinya adalah memiliki fitur-fitur canggih dan keren seperti fitur shirt circuit, fitur over charge, dan fitur high temperature. Masing-masing fitur tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya saja fitur overcharge bermanfaat untuk melindungi Smartphone/ gadget anda dari pengisian arus berlebih saat pengisian sudah dikatakan telah selesai. Fitur short circuit berguna untuk melindungi gadget/ Smartphone anda dari sebab-sebab kebakaran pada gadget. Sedang fitur high temperature berguna sebagai pendeteksi panas pada gadget selama proses pengisian daya. 

· Lihat kelengkapan powerbank
Periksa juga kelengkapan powerbank seperti kabel A/C, lampu indikator, baterai asli, dan konektor. Pastikan powerbank pilihan anda memiliki kelengkapan yang telah disebutkan di atas. 

· Gunakan kabel asli gadget anda
Jangan lupa selalu gunakan kabel asli gadget/ Smartphone anda. Apalagi jika gadget anda adalah gadget yang canggih dan mahal. Mengapa disarankan untuk menggunakan kabel asli? alasannya karena kabel asli dari gadget juh lebih stabil saat mengeluarkan output bila dibandingkan dengan kabel powerbank. 

· Lihat kualitas dan model powerbank
Nah, usahakan pula anda membeli powerbank berkualitas dan modelnya yang bagus. Meski model bukan jaminan tingkat kualitas, tentu anda akan jauh lebih menyukai powerbank yang modelnya trendy, bukan? Yang terpenting adalah utamakan kualitas dalam memilih powerbank baru kemudian pertimbangkan hal-hal lainnya termasuk soal model. 

· Harga sebanding dengan kualitas
Harga sebanding dengan kualitas, memang benar pernyataan tersebut. Powerbank yang berharga mahal umumnya kualitasnya sangat baik. Jika anda ingin memiliki powerbank yang berkualitas, tak perlu ragu untuk merogoh kocek yang dalam. Powerbank mahal juga biasanya disertai dengan fitur-fitur yang lengkap dan model/ desain yang elegan, berkelas, dan mewah. 

· Lihat merk-nya
Merk powerbank juga merepresentasikan kualitas. Powerbank yang ber-merk kurang populer identik dengan kualitas yang biasa saja, bahkan berkualitas rendah. Meski tak semua powerbank yang kurang tenar memiliki kualitas yang jelek, setidaknya anda telah memilih powerbank yang merk-nya sudah terkenal. Sebagai perbandingan, powerbank buatan Cina lebih banyak mendapatkan komplain dari para penggunannya. Para pengguna powerbank buatan Cina biasanya mengeluhkan hal yang sama seperti powerbank sulit melakukan pengisian daya, powerbank cepat rusak, dan masih banyak lainnya.
Semoga informasi berupa tips-tips memilih powerbank terbaik dan berkualitas ini bermanfaat bagi anda, terutama bagi anda yang saat ini benar-benar sedang membutuhkan powerbank untuk Smartphone atau gadget canggih anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar