Senin, 30 November 2015

Tim Morse, Sang Spesialis Jabatan CFO





Timothy R. Morse adalah eksekutif bisnis yang pernah pernah menjabat sebagai CEO sementara di Yahoo!. Ia juga diangkat setelah Carol Bartz kehilangan posisinya di sana sebagai CEO pada 6 September 2011. Pada bulan Januari 2012, Yahoo memilih Scott Thompson sebagai CEO baru dan Morse adalah CFO sebelum pengangkatannya itu. 

Morse memiliki latar belakang pendidikan yang solid di bidang keuangan dan manajemen. Pria ini lulus dari Boston College Carroll School of Management. Dari sana ia mengantongi gelar sarjana ilmu keuangan dan manajemen strategis dan operasional. 

Morse mulai merintis karirnya di General Electric, dan bekerja di berbagai divisi dari GE Plastics, GE Appliances sampai GE Capital di Amerika Utara, Eropa dan Asia. 

Ia menjadi manajer umum pengembangan bisnis untuk General Electric Plastics sebelum diangkat sebagai penanggung jawab keuangan utama. Setelah kepergiannya dari GE, ia menjadi Chief Financial Officer di Altera. 

Morse kemudian direkrut oleh CEO Yahoo saat itu Carol Bartz dan diangkat sebagai Chief Financial Officer di bulan Juli 2009. Ia lalu bekerja sebagai CEO sementara Yahoo! selama kurang lebih 4 bulan (September 2011 sampai Januari 2012) setelah dewan direksi menurunkan Carol Bartz dan kemudian mengembalikannya ke posisi CFO. 

Pada tanggal 25 September 2012, diumumkan bahwa Morse akan meninggalkan Yahoo! dan diganti oleh Ken Goldman pada tanggal 22 Oktober 2012. Pasca meninggalkan Yahoo! ia bergabung dengan Adap.tv yang berkantor pusat di San Mateo. Ia resmi bergabung di sana sejak Januari 2013 sebagai CFO. Selengkapnya: http://www.eciputra.com/berita-4554-tim-morse-sang-spesialis-jabatan-cfo.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar