Senin, 16 November 2015

Membentuk Tubuh Atletis



 
Tubuh atletis memang menjadi idaman bagi semua kaum laki-laki, khususnya bagi mereka yang telah menginjak masa remaja dan telah dewasa. Tentunya memiliki tubuh atletis dan ideal bisa membuat kita lebih percaya diri dalam bergaul dan juga dapat menunjang kegiatan olahraga yang rutin kita lakukan. Sebagian orang lebih memilih cara membentuk tubuh atletis dengan cara latihan rutin di gym, namun bagaimana dengan yang malas ke gym? atau sama sekali tidak punya waktu untuk pergi ke gym? apa salahnya jika kita membentuk tubuh atletis dengan rutin di rumah saja. Berikut ini tips mudah untuk membentuk tubuh atletis :   

1. Lakukan Terlebih Dahulu Olahraga Yang Dapat Membakar Lemak di Tubuh
Sebelum maju ke tahap pembentukan otot, hal pertama yang harus dilakukan untuk Membentuk tubuh ideal di rumah adalah dengan cara melakukan olahraga yang dapat membakar lemat pada tubuh. Tujuannya agar bentuk otot di dalam tubuh kita lebih terlihat, namun banyak sekali tujuannya selain itu seperti agar tubuh lebih sehat dan terhindar dari obesitas.
Kita bisa memilih olahraga pembakar lemak yang kita sukai, seperti Bersepeda, Lari/Jogging, Skipping, Renang dan lain sebagainya. Lakukan latihan ini terlebih dahulu sampai lemak dalam tubuh kita berkurang. 

2. Lakukan Beberapa Program Latihan Secara Rutin
Ada banyak sekali variasi latihan yang patut anda lakukan sebagai latihan membentuk otot-otot pada tubuh anda. Ada program latihan yang membentuk otot tangan, dada, kaki, punggung atau bahu dan juga otot perut. Lakukan program latihan berikut secara rutin, namun ketahui kondisi tubuh anda jangan terlalu memaksakan jika tubuh anda terasa sakit pada tangan atau bagian yang lainnya. 

3. Tambahkan Asupan Protein bagi Otot
Dalam cara membentuk otot atletis, orang-orang lebih memilih untuk memakan suplemen khusus pembentuk otot yang dapat dengan cepat membuat otot lebih kekar. Tapi sebaiknya jangan dulu bagi anda yang masih pemula, asupi saja dengan protein-protein alami dari makanan.
Anda bisa mencari makanan apa yang cocok sebagai protein bagi otot, seperti daging, buah-buahan, susu (bisa juga susu khusus protein otot), dan makanan sehat lainnya.
Yang terpenting Jaga pola makan anda, seimbangi lauk pauk dengan karbohidrat supaya lemak tidak menumpuk.

Jangan lakukan diet ekstrim, tapi atur pola makan dan  kalau bisa gunakan porsi makan yang tidak kurang dan tidak lebih alias cukup. 4 sehat 5 sempurna menjadi jalan keluarnya.
4. Jaga Kesehatan Tubuh
mens sana in corpore sano", di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Memiliki tubuh atletis bukan terbentuk hanya dari latihan membentuk otot, tetapi juga dari kesehatan tubuh kita. Kesehatan itu mahal, jangan sia-siakan kesehatan tubuh kita apalagi bila kita sudah mempunyai tubuh yang ideal dan atletis, karena ini juga Kunci cara mendapatkan tubuh atletis.
5. Istirahat dengan Cukup
Kebanyakan orang tidak pernah membayangkan bahwa tidur adalah cara terbaik untuk menambah massa otot. Sebenarnya, itu bukan cara terbaik untuk menambah massa otot, namun jelas merupakan bagian penting dari proses perkembangan otot Anda. Sangat penting untuk dipahami bahwa jika Anda ingin mendapatkan pertumbuhan otot optimal dengan cepat, Anda harus cukup tidur setiap malam.
Tidur yang ideal itu disarankan 8 jam setiap malam, makanya bagi anda yang suka begadang lebih baik tinggalkan kebiasaan jelek tersebut karena ini juga sebagai cara membentuk otot tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar