Senin, 30 November 2015

Saat Merancang Profil Online Anda, Jangan Hanya Masukkan Resume



LinkedIn merupakan situs standar yang menampilkan riwayat profesional dan prestasi pekerjaan Anda selama ini, tetapi tetap saja ada keterbatasan di dalamnya. Anda harus menyesuaikan penuturan karir Anda agar sesuai dan pas dengan struktur profil LinkedIn yang ada dengan kendali minimal terhadap pengaturan format.
Pertimbangkanlah untuk membuat laman khusus untuk menyusun strategi yang lebih segar dan jitu dalam membuat profil online Anda. Misalnya:
  • Jika Anda melakukan banyak permohonanuntuk bisa tampil berbicara di depan audiens konferensi atau seminar, buatlah sebuah profil pembicara di direktori terpisah seperti ExpertFile, sebuah laman dengan biodata Anda yang terbaru seperti about.me, atau bahkan di SlideShare.
  • Jika Anda memberikan layanan-layanan tertentu misalnya kontraktor independen, membuat sebuah landing page untuk pekerjaan kontrak Anda bisa menjadi tempat yang ideal untuk mengirimkan klien-klien potensial Anda. Anda bisa memperkenalkan mereka ke sebuah portofolio pekerjaan Anda di masa lalu.
  • Jika Anda seorang penulis buku, blog atau penerbitan tertentu, seorang profil penulis di Amazon atau konten di web untuk buku Anda akan sangat bermanfaat. Sebuah profil pekerja lepas mengenai pasar penulisan seperti mediaBistro bisa memberikan Anda jalan untuk mendapatkan tawaran penulisan buku berikutnya.
Selengkapnya: http://www.eciputra.com/berita-4560-saat-merancang-profil-online-anda-jangan-hanya-masukkan-resume.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar