Selasa, 26 Januari 2016

The North Face Kembali Gagas Inovasi Lewat Sutra Laba-Laba

http://static.ciputraentrepreneurship.com/thumbs/billy/tnf.jpg
The North Face, Spiber, dan Goldwin kini bekerjasama dalam mengembangkan sebuah produk pakaian komersil yang dibuat melalui proses fermentasi mikroba yang tidak bergantung pada petroleum, melainkan sutera laba-laba sintetis.

Prototipe ini mereka beri nama Moon Parka.

Perusahaan berbasis di Jepang, Spiber, membuat sutera laba-laba sintetis tersebut, kemudian bekerjasama dengan Goldwin dan The North Face untuk mengubah material tersebut menjadi sebuah jaket.

"Produk ini merupakan inovasi baru bagi The North Face, yang mana membawa ide segar ke pasaran dan menangkap imajinasi orang-orang di seluruh dunia," ujar Vice President of Global Product The North Face, Joe Vernachio.

Bahan sutera laba-laba sintetis dinilai memiliki kekuatan dan elastisitas yang tinggi, membuka peluang untuk ketersediaan materi dalam manufaktur pakaian.

"The Moon Parka menjadi pakaian pertama di dunia yang dibuat dari materi protein buatan. Proses ini memberikan kami tantangan mengenai apa yang akan kami hadapi nanti," tambahnya.

Saat ini kebanyakan pakaian dibuat dari polyester, nylon, dan materi polymer sintetis lainnya, sehingga membuat materi dengan bahan dasar protein dan fiber yang bisa diperbaharui memperlihatkan perkembangan yang signifikan pada industri pakaian.


The North Face belum memberikan tanggal pasti untuk peluncuran Moon Parka ini, namun mereka ingin segera merilisnya di awal tahun 2016 ini. Selengkapnya: http://www.imart89.com/blog/read/130/the-north-face-kembali-gagas-inovasi-lewat-sutra-laba-laba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar