Selasa, 26 Januari 2016

People Footwear Kembangkan 3D Printing untuk Produksi Sepatu

http://static.ciputraentrepreneurship.com/thumbs/billy/People-Footwear-Phillips-Collection.jpg
People Footwear baru-baru ini memperkenalkan inovasi lewat lini sneakers terbaru yang dibuat dari bahan 3D printed yang benar-benar bisa dipakai.

Damian Van Zyll De Jong selaku desainer sekaligus salah satu orang dibalik kesuksesan People Footwear mengatakan bahwa, meski sepatu tidak dibuat 100% menggunakan bahan dasar 3D, sepatu-sepatu tersebut dibuat dengan material hak paten mereka dan teknik yang menyerupai konstruksi jala 3 dimensi yang tahan lama serta memiliki aliran udara yang baik.

Penggunaan 3D printer juga dinilai memakan waktu manufaktur yang singkat serta mengurangi produksi sampah industri sehingga lebih ramah lingkungan.

Selain itu, harga yang dipasarkan untuk People Footwear 3D print ini tergolong lebih murah.
Salah satu produk andalan People Footwear, The Stanley, memperkenalkan sneaker 3D printed dengan panel khusus yang membuat teksturnya jadi lebih unik dan memiliki sirkulasi udara yang baik.
Sebelum mencoba teknik 3D printing ini, People Footwear sebelumnya bereksperimen dengan teknologi injeksi cetakan, namun lebih terkesan dengan hasil akhir di teknik 3D tadi.

"Kami baru memulainya dan sangat senang melihat reaksi yang muncul dari publik. Semua soal bagaimana membuat konsumen kami senang," tambahnya.


Selain itu, di akhir tahun 2015 ini, perusahaan alas kaki asal Kanada ini juga berencana merilis model baru untuk lini sepatu terlaris mereka, yaitu the Phillips yang kini tampil dalam versi high-top yang membuatnya terlihat lebih sportySelengkapnya: http://www.imart89.com/blog/read/126/people-footwear-kembangkan-3d-printing-untuk-produksi-sepatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar