Kamis, 28 Januari 2016

Entrepreneurship Perlu Masuk dalam Revolusi Mental Jokowi




Semangat entrepreneurship perlu dimasukkan dalam cakupan Revolusi Mental yang dikampanyekan oleh Presiden Terpilih hasil Pilpres 2014. Hal itu karena entrepreneur juga dapat dikatakan sebagai orang-orang yang sudah menjalani revolusi dalam diri mereka. Demikian ungkap Direktur Grup Ciputra, Antonius Tanan, dalam sambutannya di Get in the Ring 2014, Kamis lalu (10/9) di Jakarta.Sebagaimana kita ketahui, Joko Widodo menggagas konsep tersebut untuk memajukan bangsa.

"Spirit entrepreneurship saya berharap juga bisa didengarkan oleh bapak presiden baru kita, Pak Jokowi. Diharapkan beliau dapat memasukkan entrepreneurship menjadi bagian dari Revolusi Mental,"tutur Antonius yang sering terlibat dalam pelatihan bagi calon entrepreneur, guru dan dosen sejak tahun 2009 tersebut.

Menurut Antonius, seseorang yang sudah bisa menciptakan lapangan kerja sendiri (entrepreneur) adalah orang-orang yang sudah mengalami Revolusi Mental dalam diri dan kehidupan mereka. Dengan masih adanya asumsi bahwa mencari kerja itu lebih baik daripada menciptakan lapangan kerja, orang-orang yang berwirausaha menjadi kelompok yang masih cukup langka di negeri ini. Padahal jika mau lebih maju, Indonesia harus memiliki lebih banyak entrepreneur.

Yayasan Ciputra menjadi tuan rumah bersama dengan Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) untuk penyelenggaraan event Get in the Ring kali ini. Acara ini sendiri ialah sebuah kompetisi bagi entrepreneur yang menjanjikan pendanaan bisnis sebesar 1 juta euro bagi pemenangnya di kancah global. Pemenang GITR di Jakarta ini akan diikutkan dalam event berikutnya di Universitas Ciputra Surabaya dalam kompetisi lingkup kawasan Asia Pasifik hingga nantinya jika lolos bisa melaju ke Eropa. Selengkapnya: http://www.eciputra.com/berita-6166-entrepreneurship-perlu-masuk-dalam-revolusi-mental-jokowi.html

1 komentar:

  1. Nama saya Mrs Omar Zainab, Saya seorang pemberi pinjaman uang pribadi yang terdaftar sah dalam memberikan pinjaman kepada individu, bisnis pria, wanita dan juga untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan bantuan keuangan di Indonesia dan di seluruh dunia. Kami di sini untuk memberikan baik jangka panjang atau jangka pendek pinjaman, pribadi atau hipotek, pinjaman Anda dapat ditransfer melalui kertas kerja atau check Kami akan memberikan yang terbaik ketika Anda menghubungi perusahaan kami. Di bawah ini adalah email kontak kami
    (Zainabomarloanfirm@gmail.com) atau (omarzainabloanfirm@outlook.com)

    BalasHapus