Minggu, 27 Desember 2015

Minuman Sari Buah Jambu

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/02/Guava_ID.jpg 
Jambu biji (Psidium guajava L.) berasal dari Amerika Tengah. Tanaman ini dapat tumbuh baik di dataran rendah maupun di dataran tinggi. Umumnya ditanam di pekarangan dan di ladang-ladang. Pohon jambu biji merupakan tanaman perdu yang banyak bercabang, tingginya dapat mencapai 12 m.
Sari buah adalah cairan yang diperoleh dari pemerasan buah, disaring atau tanpa disaring dan tidak mengalami fermentasi serta digunakan sebagai minuman segar yang langsung dapat diminum. Menurut Stuckey (1982), sari buah merupakan cairan yang dikeluarkan dari bagian buah yang dapat dimakan. Cairan tersebut akan terlihat keruh atau bening tergantung pada jenis buah yang digunakan dan mungkin mengandung minyak atau pigmen karotenoid yang berasal dari buah.

Jambu biji mengandung vitamin C yang paling tinggi dan cukup mengandung vitamin A. Dibanding buah-buahan lainnya seperti jeruk manis yang mempunyai kandungan vitamin C 49 mg/100 gram bahan, kandungan vitamin C jambu biji 2 kali lipat.

Kandungan vitamin C jambu biji mencapai puncaknya menjelang matang. Selain sumber vitamin C, jambu biji juga kaya serat, khususnya pectin (serat larut air), yang dapat digunakan untuk bahan pembuat gel atau jeli.

Buavita Guava Juice adalah minuman sari buah jambu. Rasa manisnya ringan dan selalu menyegarkan untuk diminum kapan saja, terutama bila disajikan dingin. Kaya akan serat dan vitamin B yang dapat menjaga bentuk tubuh Anda tetap ideal. Selain itu, mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. BPOM RI MD449610274022.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar