Minggu, 27 Desember 2015

Bila Saatnya Tinggalkan Mentor Bisnis Anda

Seorang mentor yang hebat bisa mewujudkan keajaiban dalam perjalanan entrepreneurial Anda tetapi jika Anda sudah mencapai satu titik Anda sudah tidak bisa lagi mempelajari apapun darinya dan hubungan yang terjalin sudah meredup, saatnya untuk beralih ke mentor lain. Untuk senantiasa bisa tumbuh dan berkembang, penting bagi Anda untuk terus bergerak mencari mentor baru.
Mungkin ketrampilan mentor Anda tidak selaras dengan arah yang Anda tuju atau Anda hanya menginginkan mentor yang memiliki lebih banyak waktu untuk membimbing Anda. 

Mulailah percakapan perpisahan dengan berbagi apresiasi Anda atas semua waktu dan upaya mentor.
Rincilah semua hal yang Anda telah pelajari dari mentor Anda dan jelaskan bagaimana ketrampilan-ketrampilan tersebut akan terus bisa membantu Anda melaju ke depan. 

Bersikaplah jujur dan transparan mengenai alasan mengapa rencana masa depan Anda yang membutuhkan perubahan dan tuangkan dengan bijak:"Mengingat perubahan dalam fokus saya, saya ingin mengetahui apakah bertemu secara langsung memungkinkan bagi Anda."
Jangan tutup kemungkinkan untuk menjalin kerjasama di masa mendatang dan berikan bantuan untuk membalas kebaikan dan bantuan yang diberikannya pada Anda.

Selengkapnya: http://www.eciputra.com/berita-6158-bila-saatnya-tinggalkan-mentor-bisnis-anda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar