Minggu, 27 Desember 2015

Mengenal Agile Development


Agile development atau yang dapat diartikan secara bebas sebagai pengembangan yang gesit merujuk pada suatu jenis metodologi perencanaan proyek yang meminjam dari konsep manufaktur efisien. Ia banyak bergantung pada komunikasi tim, software yang bekerja, dan fleksibilitas untuk menyesuaikan diri dengan realita bisnis yang dinamis. Demikian definisi agile development seperti dikatakan oleh editor entrepreneurship.org Matthew T. Keener, MD. 

Dalam metodologi ini, Anda akan menjumpai persyaratan dan solusi berkembang melalui kolaborasi antara tim-tim yang bekerja lintas bidang dan terorganisasi sendiri. Kelebihannya ialah mengedepankan perencanaan adaptif, perkembangan evolusioner, penyelesaian awal, perbaikan terus menerus dan mendorong respon yang fleksibel dan cepat terhadap perubahan yang menghampiri sebuah perusahaan. Inilah framework konseptual yang berfokus pada bagaimana menghasilkan software yang sukses sesuai target dengan seminimal mungkin upaya. Dalam industri software, misalnya, metodeologi ini sudah diterapkan oleh sebagian para pelakunya. 

The Agile Amnifesto memperkenalkan istilah ini pada tahun 2001. Sejak itu, Agile Movement dengan semua prinsip, nilai, metode, praktik, alat, jawara dan praktisi, filosofi dan budaya telah mengubah secara signifikan perkembangan software komersial dan teknik software dalam era Internet.

Selengkapnya: http://www.eciputra.com/berita-6159-mengenal-agile-development.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar