Minggu, 27 Desember 2015

Hari Bekal Nasional

http://cms.centroone.com/contents/News/4624/4624_original.jpg 
Membawa bekal makanan dari rumah semakin menjadi tren di kalangan warga Ibu Kota. Bukan hanya anak sekolah, orang dewasa pun tak segan menenteng bekal dari rumah untuk santap siang. Budaya membawa bekal membuat pemerintah mencanangkan 12 April 2013 sebagai Hari Bekal Nasional.

Banyak makanan yang tidak bisa dipastikan kebersihan dan gizinya, bekal bisa jadi solusi, utamanya buat anak-anak. Banyak berita tentang maraknya makanan yang dicampuri bahan-bahan kimia berbahaya. Bekal juga jadi salah satu cara buat ngirit pengeluaran.

Jika sudah terbiasa membawa bekal ke kantor, secara naluriah kita akan terpicu untuk  mencoba resep baru. Ini membuat kita akan menikmati menu makanan yang variatif dari hari ke hari. Alhasil kita pun telah memberikan peluang bagi tubuh untuk mendapat nutrisi yang lebih beragam.

Porsi yang dipesan terkadang kurang sesuai dengan porsi makan kita, bisa terlalu banyak atau terlalu sedikit. Dengan membawa bekal, kita dapat mengatur jumlah porsi yang dibawa agar sesuai dengan porsi makan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar