Senin, 28 September 2015

Pria Inilah Yang Menciptakan CCTV Untuk Pertama Kali



Kehadiran kamera pengawas CCTV tentu tidak begitu saja muncul dan dijual di berbagai tempat. Ada proses dan alasan kenapa CCTV diciptakan. Di tahun 1942, teknologi sudah terbilang maju. Beberapa negara sudah fokus terhadap bidang teknologi luar angkasa. Salah satunya adalah Jerman yang sedang heboh dengan pesawat yang dapat menjangkau luar angkasa yaitu, roket. Roket menjadi teknologi yang sangat dikagumi banyak kalangan di tahun tersebut, ketika waktu peluncuran tiba, tentu banyak orang yang ingin menyaksikan seperti apa roket terbang dan seperti apa kondisi di luar angkasa. Kemudian dicarilah solusi agar banyak orang yang dapat menikmati detik demi detik perjalanan roket ke luar angkasa, maka seorang Insinyur Jerman, Walter Bruch, menciptakan sebuah kamera untuk merekam setiap aksi roket yang bernama CCTV. 

Sejak kemunculan pertama kali di dunia, CCTV berhasil menyedot perhatian beberapa negara. Amerika dan Inggris merupakan dua negara yang langsung merespon baik ciptaan Walter Bruch. Amerika sendiri langsung bergerak cepat ikut memproduksi camera cctv di tahun 1949 dan mulai dipergunakan sebagai kamera pengawas keamanaan oleh kepolisian Amerika di tahun 1973. Inggris sendiri baru menggunakan dan memperkenalkan CCTV di tahun 1970 ketika di tahun tersebut negara Inggris sedang fokus mengatasi masalah kejahatan yang dilakukan oleh para terorisme. 

Hingga saat ini, keberadaan teknologi kamera pengawas CCTV semakin berguna sebagai kamera yang tidak hanya untuk mengawasi namun juga untuk merekam setiap kegiatan yang diperlukan untuk diawasi. Terlihat kamera pengawas CCTV menjadi sebuah teknologi yang bermanfaat bagi banyak pihak. CCTV yang dulu hanya dipasang pada roket, lalu berkembang digunakan di kantor kepolisian, kini telah merebak ke berbagai tempat. Anda dapat melihat CCTV di rumah, supermarket, mall, jalan raya, ujung jalan perkampungan, mesin ATM, mobil, dan tempat-tempat strategis lain.
Pemasangan camera cctv yang terbilang mudah dan memiliki ukuran yang kecil, membuat fleksibel untuk ditempatkan di ruang sempit sekalipun. CCTV lebih efektif jika dipasang di sudut langit-langit ruangan atau tepat di tengah-tengah. Untuk model CCTV yang memiliki pergerakan lensa terbatas akan efektif dipasang dibagian sudut. Sedangkan untuk model CCTV yang memiliki pergerakan penuh alias dapat berputar sempurna ke seluruh bagian ruangan tersebut maka akan efektif dipasang dibagian tengah langit-langit. (bn) 

Sumber: http://www.eciputra.com/berita-6375-pria-inilah-yang-menciptakan-cctv-untuk-pertama-kali.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar